Sukabumi Update

Diperbaiki, Ini Penyebab Amblasnya Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Pekerja melakukan perbaikan titik amblas di Jalan Lingkar Selatan yang berada tak jauh dari persimpangan Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Andri Somantri)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar melakukan penanganan amblasnya Jalan Lingkar Selatan (lingsel) yang berada tak jauh dari persimpangan Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi. 

Kejadian amblasnya jalan tersebut menjadi viral di media sosial setelah di posting di salah satu grup Facebook. Postingan itu menuai berbagai komentar dari netizen pasalnya, amblasnya jalan itu terjadi tak lama setelah perbaikan dilakukan. 

Mumin Ansori, Direksi Lapangan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah II DBMPR Jabar menyatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan jalan tersebut amblas yaitu dilintasi kendaraan berat, lalu kondisi tanah yang labil kemudian adanya air yang keluar dari permukaan jalan.

"Disini ada dua titik yang keluar air, mungkin dulu ada mata air lalu tertutup jalan dan saat ini airnya keluar lagi," ujar Mumin kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Ditarget Mulus 10 Hari Sebelum Lebaran 2023

Mumin menyatakan perbaikan yang dilakukan saat ini bersifat penanganan sementara karena jalan tersebut akan dilintas pemudik.

Untuk teknis perbaikan yang dilakukan saat ini adalah membongkar permukaan aspal untuk mengganti pondasi lalu menggantinya dengan agregat yang baru. 

Menurut Mumin, menjelang lebaran kendaraan berat mulai dibatasi sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas dari perbaikan yang dilakukan. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT