Sukabumi Update

Jelang Lebaran, Pemkot Sukabumi Beri Izin 7 Hari Berjualan di Jalan Harun Kabir

Pedagang penuhi Jl. Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi, tradisi jelang lebaran | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ruas badan jalan di Jalan Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi dipenuhi para pedagang pakaian menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri di Kota Sukabumi.

Seperti sudah menjadi tradisi, pasar musiman yang berada di Jalan Kapten Harun Kabir, mulai dibanjiri para pedagang setelah mendapatkan restu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi Ayi Jamiat, setelah dikonfirmasi sukabumiupdate.com mengatakan bahwa saat ini Jalan Kapten Harun Kabir diperbolehkan untuk dipergunakan para pedagang untuk berjualan.

Baca Juga: Tak Melarang, Fahmi Pastikan Muhammadiyah Boleh Salat Id di Lapang Merdeka Sukabumi

"Jadi memang Harun Kabir itu ada toleransi dari Pemerintah Daerah, dari H-7 sampai malam takbir, dan malam takbir itu harus bersih, karena komitmen para pedagang itu malam takbir akan membongkar sendiri lapak-lapaknya," ujar Ayi kepada sukabumiupdate.com di kantornya, Senin (17/4/2023).

Terpisah, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan bahwa Pasar tersebut bersifat tidak permanen dan harus sudah bersih pada pukul 00:00  Sabtu 22 April 2023.

"Dari H-7, sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, nanti jam 00:00 H-1 Ramadan itu semua harus rapih kembali," tegas Walikota. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT