Sukabumi Update

Jelang Lebaran, Tarif Angkutan Umum di Terminal Palabuhanratu Sukabumi Naik 5 Persen

Terminal Type B Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Tarif angkutan umum menjelang lebaran Idul Fitri 2023 mengalami kenaikan sebesar 5 persen dari tarif hari-hari biasa. Hal tersebut terungkap saat sukabumiupdate.com melakukan pemantauan di Terminal Type B Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/04/2023).

"Saat lebaran sendiri tarif angkutan umum mengalami kenaikan sebesar 5 persen dari tarif biasa. Rata-rata kenaikan sendiri antara Rp5000 - Rp7000 dari tarif normal," ujar Pengawas Terminal di Terminal Type B Palabuhanratu, Dayan kepada sukabumiupdate.com.  

Kemudian kata Dayan, sampai H-4 Hari Raya Idul Fitri 1444 H belum ada peningkatan yang siginifikan jumlah penumpang yang tiba atau berangkat di Terminal Palabuhanratu. 

"Untuk di Terminal Type B Palabuhanratu bisanya kalau berdasarkan data tahun lalu lonjakan antara H-2. Namun karena Palabuhanratu itu destinasi wisata jadi karakteristiknya setelah lebaran," jelasnya. 

Dayan pun menjelaskan, Terminal Type B Palabuhanratu dalam menyambut lebaran 2023 ini. Angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Desa (ANGDES) sudah siap beroperasional menjelang lebaran 2023.

"Persiapan yang dilakukan sendiri di Terminal Type B Palabuhanratu sudah menyediakan total kendaraan yang beroperasional dalam per hari mencapai 50 unit dari semua jurusan," pungkasnya.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT