Sukabumi Update

5 Spot Wisata Pantai di Ciracap Sukabumi Jadi Tujuan Berlibur, Pam Wisata Lebaran 2023 Disiagakan

Pos Pam Wisata Lebaran 2023 di Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata di pesisir Pantai Selatan Sukabmi diprediksi akan menjadi tujuan wisatawan libur Idul Fitri 1444 H / 2023 M. 

Setidaknya ada 5 tempat wisata yang biasa menjadi tujuan para pengunjung, yaitu; Pantai Taman Pandan Desa Cikangkung, Pantai Ujunggenteng Desa Ujunggenteng, Pantai Tenda Biru Desa Ujunggenteng, serta Pantai Cibuaya, dan Pantai Pasir Putih Desa Pangumbahan.

Kelima tempat wisata pantai tersebut berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dan akan menjadi fokus pengamanan tim gabungan.

Kapolsek Ciracap, Iptu Tatang Mulyana mengatakan ada beberapa lokasi titik rawan, dimana pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

"Lokasi tersebut adalah Pantai Cibuaya, Pasir Putih Desa Pangumbahan, serta Pantai Tenda Biru hutan lindung Desa Ujunggenteng," ungkapnya kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: Prakiraan BMKG Mengenai Hari Pertama Idul Fitri 2023 Jumat atau Sabtu

Hari ini, lanjut Tatang Mulyana, kami melakukan apel kesiapan Pam Wisata Lebaran 2023, bertempat di Pospam Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan.

"Para personil dari tim gabungan, akan disebar di Pantai Ujunggenteng, Pantai Pandan, serta Pantai Cibuaya, dan Pantai Pasir Putih," jelasnya.

Dari pantauan Sukabumiupdate.com, apel siaga kesiapan Pam Wisata Lebaran 2023, bertindak sebagai pimpinan apel Iptu Tatang Mulyana didampingi oleh Camat Ciracap, Danramil Surade, Komandan Pos AU Atang Sandjaja, serta Kepala Puskemas Ciracap.

Tim melibatkan personil gabungan diantaranya; Polsek Ciracap, Koramil Surade, Pos AU Atang Sandjaja, Pos AL Ujunggenteng, Sat. Pol PP Kecamatan Ciracap, UPTD Dishub Surade, Unit Damkar Surade, Puskesmas Ciracap, Rapi Lokal, Sar dan P2BK Ciracap, Ormas dan OKP, Relawan Balawista dan Pramuka. 

Kapolsek Ciracap berpesan kepada personil tim gabungan untuk melaksanakan pengaman Lebaran tahun 2023 ini dengan rasa tanggung jawab, dan dengan rasa keikhlasan. Optimalkan himbauan dilarang berenang di lokasi rawan laka laut serta Pam jalur yang dianggap rawan kemacetan.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT