Sukabumi Update

H-3 Idul Fitri, Arus Mudik Lebaran di Terminal Tipe A Kota Sukabumi Masih Lengang

Posko angkutan lebaran terminal typer A Kota Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga hari (H-3) jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H aktivitas penumpang arus mudik di Terminal Tipe A di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi terlihat masih lengang.

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A (TTA) Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus menyampaikan bahwa berdasarkan data harian kedatangan penumpang terminal, jumlah penumpang mengalami peningkatan namun tidak signifikan

"Jumlah penumpang memang mengalami peningkatan tapi gak banyak, terus banyak juga penumpang yang tidak turun di terminal, jadi kalau di sini (terminal) keliatan kosong," ujar Yukky kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/4/2023).

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, terlihat hanya beberapa orang saja yang turun dari bis dengan menenteng tas ransel dan dus atau bingkisan.

Baca Juga: Budi Azhar Mutawali, Wakil Rakyat Sukabumi: Lekat dengan Sepak Bola hingga Akbar Tanjung

Selain itu, Yukky juga mengatakan penyebab lain terkait belum adanya lonjakan penumpang di Terminal Tipe A tersebut dikarenakan moda transfortasi saat ini kian banyak dan variatif. 

Selanjutnya, Yukky juga menyampaikan bahwa kemungkinan lonjakan akan terjadi pada hari Rabu dan Kamis, mengingat tentang keputusan pemerintah pusat terkait libur nasional yang sudah ditetapkan pada tanggal 19 April 2023.

"Yah sampai saat ini perkembangan penumpang masih belum terlihat ada kelonjakan, mungkin hari Rabu atau Kamis ini akan ada pelonjakan, karena sudah diputuskan pemerintah libur nasional tgl 19," tutup dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT