Sukabumi Update

Wali Kota Serahkan Donasi Udunan Online untuk Perbaikan Rumah Ibu Atih di Cikondang Sukabumi

Walikota Sukabumi serahkan bantuan kepada ibu Atih di Cikondang Kota Sukabumi | Foto : dokpim.kotasukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi udunan online untuk perbaikan rumah tidak layak huni ibu Atih di Jalan Pelabuhan II RT 03 RW 05 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Selasa (18/4/2023).

Donasi sebesar Rp 15.142.607 ini diharapkan dapat mempercepat perbaikan ibu Atih yang suaminya hanya sebagai tenaga honorer. Momen penyerahan bantuan ini dihadiri pula Kepala Dinas Sosial Punjul Saepul Hayat dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

''Alhamdulillah menyerahkan donasi warga melalui Udunan Online untuk perbaikan rumah ibu Atih,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ibu Atih seorang Ibu rumah tangga dengan 3 orang anaknya yang masih pada kecil. Sedangkan suaminya seorang tenaga kerja honorer di salah satu Dinas yang ada di kota Sukabumi. 

Baca Juga: Anak di Cibeureum Sukabumi Gagal Tumbuh Kembang, Udunan Online Buka Galang Dana

Selama ini mereka menempati sebuah rumah tidak layak huni di kawasan Jalan Pelabuhan ll Rt.03 RW 05 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang. Dengan donasi ini diharapkan bisa mempunyai rumah yang layak sepertinya warga disekitarnya. 

Udunan Online merupakan program unggulan wali kota dalam rangka menghimpun orang baik dengan berdonasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan baik warga sakit maupun perbaikan rumah

Warga kata Fahmi, bisa menyalurkan bantuan secara online melalui Udunan Online. ''Sekarang disalurkan bantuan perbaikan rumah rusak titipan warga Sukabumi disalurkan kepada yang membutuhkan dan tidak ada potongan, sebab diberikan dalam bentuk tabungan semua diserahkan,'' cetus dia.  

Tolong doakan lanjut Fahmi, semoga para donatur diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah. Harapannya makin banyak warga yang membantu melalui Udunan Online.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT