Sukabumi Update

Libur Panjang, Bupati Meminta Jajaranya Tetap Memaksimalkan Kinerja

Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah | Foto : dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta jajarannya, para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk tetap memaksimalkan kinerja, terutama di momen libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam agenda Rapat Dinas bulan April tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/04/2023). 

Acara tersebut dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri serta dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM

"Tolong menghadapi libur panjang ini, Dinas terkait yang memiliki tugas tambahan untuk memaksimalkan kerjanya," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terutama dari sisi kelancaran arus mudik dan kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang lebaran.

"Perlu diyakini, masuk tatanan ini aparat harus menjawab persoalan," ucapnya.

Baca Juga: 19 - 25 April, Pemerintah Umumkan Perubahan Libur Cuti Bersama Lebaran 2023

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun mengucapkan selamat berlibur lebaran. Dirinya meminta, pasca libur lebaran semua dapat bekerja lebih baik.

"Mari kita berkerja maksimal. Sebab, pembangunan di Sukabumi harus terus berjalan baik. Semua ini demi kemaslahatan semuanya," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman menambahkan, sejumlah personilnya sudah disiagakan untuk menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriah. Mereka tersebar disejumlah posko yang bekerjasama dengan kepolisian.

"Personel dari Dishub ada 202 orang. Ketika ditambah dari Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, Pramuka, dan Orari, jumlahnya mencapai 1.411 personel yang bertugas," bebernya.

Selain itu, sejumlah rencana rekayasa lalulintas pun sudah disiapkan. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan ketika arus mudik, balik, maupun wisata. "Arus mudik diprediksi akan dimulai besok. Kita sudah siap menghadapinya," terangnya.

Baca Juga: Budi Azhar Mutawali, Wakil Rakyat Sukabumi: Lekat dengan Sepak Bola hingga Akbar Tanjung

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri (Dagin) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menambahkan, bapokting menjelang lebaran relatif stabil. Selain itu, ketersediaanya aman untuk beberapa waktu kedepan.

"Pergerakan harga bapokting relatif stabil. Adapun beberapa komoditas yang naik, namun cukup aman. Bahkan, sejumlah bapokting terlihat surplus di Kabupaten Sukabumi." jelasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT