Sukabumi Update

BUBOS 7, Bapenda Kabupaten Sukabumi Santuni Santri di Bulan Ramadan

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Aisah memberikan santunan kepada santri dalam rangka mendukung program BUBOS ke-7 Tahun 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka mendukung program Bulan Suci On The Screen (BUBOS) ke-7 Tahun 2023, Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Sukabumi menyalurkan sebanyak 125 'rantang cinta ASN' atau paket buka bersama kepada para santri Yayasan Ponpes Himmatussalam, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jumat 14 April 2023.

Tak hanya itu, dalam momen tersebut Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Aisah memberikan santunan iuran bulanan kepada 30 santri untuk 5 bulan ditambah 5 paket lebaran berisi kue dan sarung.

"Apa yang diberikan Bapenda semoga berrmanfaat bagi para santri, lebih semangat dalam menimba ilmu agama, mudahan-mudahan yayasannya semakin berkembang, juga bisa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak utk memajukan yayasan tersebut," kata Aisah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: BUBOS 7 Bertasbih Bersama bank bjb, 1.4 juta Rantang Cinta untuk Jabar

Sekadar diketahui, Bubos ke-7 ini digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar pada 15 April 2023. Berbeda dengan sebelumnya Bubos Ke 7 bertema “Bertasbih" atau Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih yang mendorong berbagi untuk sesama.

Bubos pada Ramadan tahun ini tidak ada acara buka puasa bersama tetapi lebih memotivasi dan menggerakkan masyarakat untuk saling peduli dan yang berkelabihan bisa saling berbagai satu sama lain.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Bubos 7 ini merupakan agenda yang diprakarsasi istrinya Atalia Praratya sejak dirinya menjadi Wali Kota Bandung. Di tahun ini, kegiatan bubos memecahkam rekor mencapai 1,4juta rantang cinta yang dibagikan.

"Selain di 27 Kota/Kabupaten, kegiatan ini juga sampai ke Lampung, NTB, Jepang, hingga Australia. Semoga tahun depan bisa mencapai 2 juta," bebernya.

Ketua Umum Bubos 7 Atalia Praratya Ridwan Kamil bersyukur gerakan kebaikan ini berjalan masif. Bahkan menjadi gerakan kebaikan terbesar se Indonesia. "Semoga kegiatan ini bisa terus menyebar," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT