Sukabumi Update

Koramil di Jalur Pansela dan Cikidang Sukabumi Siap Jadi Rest Area Mudik Lebaran 2023

Markas Koramil Cisolok Sukabumi yang disulap jadi rest area untuk pemudik Lebaran 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi menyulap markas Koramil di Jalur Pantai Selatan atau Pansela dan Cikidang sebagai rest area atau tempat peristirahatan sementara bagi para pemudik Lebaran 2023.

Sejumlah Markas Koramil yang dijadikan pos rest area bagi pemudik yakni Koramil Tegalbuleud, Koramil Jampangkulon dan Koramil Cisolok.

"Lalu terdapat Koramil Cikidang bagi pemudik dari arah Jakarta dan Bogor yang ingin memotong jalan ke jalur Pansela menuju Jawa Tengah," kata Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo kepada awak media Selasa (18/4/2023).

Fasilitas yang disiapkan adalah Musala, tempat istirahat, tempat tidur dan areal parkir yang dijaga oleh anggota koramil berpakaian dinas lengkap untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat pemudik sedang istirahat.

Baca Juga: 200 Kg Daging Ayam Ludes dalam Satu Jam, Cerita di Pasar Murah Kodim 0622 Sukabumi

"Kami telah berbenah dalam menyiapkan koramil - koramil yang nantinya akan dijadikan sebagai rest area, sehingga para pemudik nyaman dan aman selama istirahat di rest area," ujar Anjar.

"Diharapkan dengan dibukanya rest area ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, khususnya yang melewati jalur Pantai Selatan di Kabupaten Sukabumi," sambungnya.

Anjar pun berpesan kepada para pemudik agar selalu mengecek kendaraan sebelum melaksanakan perjalanan mudik.

"Kepada para pemudik agar sebelum perjalanan dapat mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan, serta kesiapan fisik maupun kesehatan personal, sehingga selama perjalanan aman tanpa adanya kendala," tutupnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT