Sukabumi Update

Libatkan 4 Kendaraan, Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk Tronton di Sukalarang Sukabumi

Kecelakaan beruntun Bus Budiman Tabrak Truk Tronton di Sukalarang Sukabumi, Selasa (18/4/2023) malam. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan beruntun pada momen Mudik Lebaran 1444 Hijriah terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Cimangkok RT 03/06 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Selasa 18 April 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota AKP Asep Zenal Abidin mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan empat kendaraan, yakni Bus Budiman Z.7775 HC yang dikemudikan Toto Faisal (47 tahun) warga Ciamis, lalu Truk Tronton B 9656 WQA yang dikemudikan Altarik (29 tahun) warga Cicurug.

Kemudian mobil Honda HRV D 1335 XGY yang dikemudikan Dedi Setiadi (54 tahun) warga Warudoyong dan sepeda motor Honda Scoopy F 2248 TN yang dikendarai Ganjar Firmansyah (32 tahun) warga Cisaat.

Baca Juga: Hindari Tabrakan dengan Motor, Truk Terguling di Sukalarang Sukabumi

Kecelakaan tersebut bermula saat Bus Budiman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Setibanya ditempat kejadian, Bus tersebut menabrak Truk Tronton yang berlawanan arah. Diduga posisi bus saat itu hendak menyalip kendaraan di depannya namun bermanuver terlalu ke kanan.

"Kemudian dikarenakan kendaraan Bus Budiman kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dan jarak sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan Bus menabrak bagian depan kendaraan Truk Tronton sehingga kendaraan Truk Tronton," kata Asep dalam keterangannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Adu banteng tersebut, lanjut Asep, kemudian menimbulkan kecelakaan beruntun. Dihantam Bus membuat Truk Tronton terdorong ke arah belakang hingga menabrak kendaraan yang ada dibelakangnya yaitu mobil Honda HRV dan kendaraan sepeda motor Honda Scoopy.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun mengalami rusak berat di bagian depan dan pengemudi Honda Scoopy mengalami luka bengkak di bagian paha. 

"Adapun kerugian materi ditaksir mencapai tiga puluh juta rupiah. Dengan rincian kerusakan kendaraan Truk Tronton rusak di bagian depan, Bus Budiman kaca bagian depan pecah serta muka Bus bagian depan penyok.

Lalu Honda HRV mengalami keruksakan di bagian depan dan radiatornya pecah. Kemudian kendaraan Honda Scoopy mengalami kerusakan berat di bagian depan. Kejadian laka tersebut kini sudah dilimpahkan ke unit laka Polres Sukabumi Kota." tandas Asep.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT