Sukabumi Update

Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung Milik Janda di Surade Sukabumi

Rumah panggung yang kebakaran di Kampung Cileungsir RT 42/10 Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/4/2023) sekira pukul 01.00 WIB. | Foto: P2BK Surade

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah panggung milik warga Kampung Cileungsir RT 42/10 Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Bangunan berukuran 5x10 meter persegi ini ludes pada Rabu (19/4/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade Solih Sunarya mengatakan kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Selain bangunan, peristiwa ini juga menghanguskan isi rumah. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kebakaran mengakibatkan satu bangunan panggung habis dilalap api beserta isi rumahnya," kata Solih kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Dapur Milik Warga Sagaranten Sukabumi

Solih mengatakan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun ketika itu kondisi rumah sudah hangus terbakar. Mobil pemadam kebakaran sulit mencapai titik kejadian lantaran kondisi jalan rusak parah. "Kondisi jalan rusak parah untuk mencapai lokasi (kebakaran)," ujar dia.

"Kami sudah berkoordinasi bersama pemerintah setempat dan relawan untuk melakukan asesmen. Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada. Penghuni rumah saat ini mengungsi ke rumah tetangga terdekat. Adapun kerugian sekitar Rp 30 juta," lanjut Solih.

Kepala dusun setempat, Rena, menyebut rumah tersebut milik janda bernama Nuryati (45 tahun). "Ketika kejadian, dia (Nuryati) ada di dalam rumah dan berusaha keluar menyelamatkan diri," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT