Sukabumi Update

Mahasiswa Pajampangan Sukabumi Menebar Ifthar hingga Santunan

Mahasiswa Pajampangan yang melakukan bakti sosial di wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Pajampangan mengisi bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan bakti sosial berupa pembagian sembako, santunan, dan takjil. Ada sekitar delapan kampus di Sukabumi yang terlibat dalam kegiatan menebar ifthar dengan tema satu tujuan untuk kebaikan tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhamad Ramdani Abdul Sukur, mengatakan kampusnya yakni STKIP Bina Mutiara menggagas kegiatan itu melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Bina Mutiara Kampus II Surade lewat program Kementerian Luar Negeri yaitu BMS Networking dan Kemensos.

"Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang ada di Pajampangan. Ini bentuk kepedulian kita selaku delapan kampus di Jampang untuk menciptakan jalinan baik antar kampus dan masyarakat khususnya di wilayah Jampang," kata Ramdani kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (19/4/2023).

Ramdani mengungkapkan sasaran kegiatan tersebut adalah warga Kelurahan Surade, Sekolah Alam di Kecamatan Ciracap, Panti Asuhan An-Najm di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, dan masyarakat sekitar di Bundaran Surade seperti tukang parkir, pedagang kaki lima, dan elemen warga lainnya.

Baca Juga: Resep Opak Ketan Khas Pajampangan Sukabumi, Camilan Pertanda Lebaran Sudah Dekat

Adapun susunan acara dimulai dengan pengumpulan dana dan sembako dari setiap kampus masing-masing serta open donasi di berbagai media. Lalu pembagian kepada setiap data target yang dituju pada hari kegiatan, pembagian takjil di jalan, dan buka bersama seluruh kampus bersama Koramil Surade.

"Pembagian sembako kurang lebih 55 kantong, uang, dan snack box 45 kepada sekolah alam. Kemudian uang dan snack box ke Panti Asuhan An-Najm dan 200 lebih es buah dan takjil di sebar luar di Bundaran Surade," ujarnya.

Delapan kampus ini adalah STKIP Bina Mutiara Kampus II Surade, UMMI, STISIP Syamsul Ulum, STAI Syamsul Ulum, AKBID Bogor, Politeknik Kesehatan Yapkesbi, Institut Madani Nusantara, dan Universitas Terbuka. "Kegiatan 17 April berjalan baik dan warga antusias. Semoga menjadi motivasi untuk berbagi," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT