Sukabumi Update

Rumah dan Kendaraan Warga Purabaya Sukabumi Kebakaran saat Waktu Subuh

Kebakaran rumah di Kampung Lembursitu, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/4/2023). | Foto: P2BK Purabaya

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Lembursitu, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/4/2023) sekira pukul 04.45 WIB atau kurang lebih waktu Subuh.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Prayitno mengatakan rumah tersebut dalam keadaan kosong lantaran pemiliknya sudah beberapa hari ke wilayah Sukabumi Kota untuk mengunjungi keluarganya.

"Tetangga melihat percikan api yang diduga dari korsleting listrik. Karena kejadian tersebut masih sunyi dan (warga) sedang melaksanakan salat Subuh, api cepat membesar dan membakar seluruh rumah," kata Yanto dalam keterangannya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung Milik Janda di Surade Sukabumi

Adapun pemilik rumah ini adalah Tatang dan istrinya Nanaon. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Api juga membakar satu sepeda motor dan surat-surat berharga.

"Api bisa dipadamkan oleh warga dan pemadam kebakaran," ujar Yanto. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada pula satu mobil yang ikut terbakar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT