Sukabumi Update

Diizinkan di Lapang Merdeka, Muhammadiyah Sukabumi Sudah Putuskan Gelar Salat Ied di 2 Lokasi

Salat ied di Lapang Merdeka | dok.pemkot 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan Daerah Muhammadiah (PDM) Kota Sukabumi memutuskan untuk tidak menggunakan Lapang Merdeka Kota Sukabumi sebagai tempat untuk menggelar Salat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Jumat 21 April nanti.

Pihaknya telah memutuskan bahwa PDM Kota Sukabumi akan menggelar Salat Ied di dua lokasi berbeda, yakni bertempat di Universitas Muhammadiah Sukabumi (UMMI) dan di Masjid Al-Muqorobin Selaeurih, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiah (PDM) Kota Sukabumi Ade Rahmatulloh mengatakan bahwa Pihaknya telah memutuskan untuk tidak menggunakan Lapang Merdeka Kota Sukabumi sebagai tempat pelaksanaan Salat Ied jemaah Muhammadiyah

"Sesuai rapat pimpinan, Salat Ied dilaksanakan di UMMI, mengingat panitia pelaksana Salat Ied sudah mempersiapkan sejak balasan surat dari Pemda dan waktu yang mepet," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Rabu (19/4/2023).

Selanjutnya, dia juga menambahkan harapannya atas keputusan tersebut "Semoga kedua tempat yang disediakan panitia mampu menampung jama'ah yang akan mengikuti Salat Ied," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT