Sukabumi Update

2 Pengendara Motor Masuk Sungai di Sukaraja Sukabumi, 1 Belum Ditemukan

Sungai Cipetir disamping Auto 2000, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang menjadi lokasi jatuhnya 2 pengendara motor.(Sumber : Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan dialami pengendara motor di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/4/2023). Dalam kejadian ini 2 orang masuk Sungai Cipetir yang berada tak jauh dari Auto 2000.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.28 WIB, ketika kondisi sungai sedang meluap karena hujan deras.

Ketika itu motor matik bernomor polisi F 6872 OS melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi dan ketika tiba di jembatan Cipetir, kecelakaan itu terjadi. Motor itu diduga terpelanting dan tersangkut di pipa-pipa besi di atas sungai. Sedangkan 2 orang pria yang merupakan pengemudi dan penumpang motor masuk sungai.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Sukabumi-Cianjur, Pemotor Dikabarkan Masuk Sungai

Warga di sekitar lokasi kecelakaan, Hendri Mulyana (35 tahun) menyatakan tak tahu pasti kronologis kecelakaan tersebut. Menurut dia, ketika hendak salat mendengar suara seperti sedang terjadi kecelakaan, setelah diperiksa terlihat motor menggantung di pipa PDAM yang ada di jembatan tersebut.

Namun Hendri tak melihat orang disana. "Di jalan ga ada orang, waduh jangan-jangan ke bawah sungai (hanyut), akhirnya saya nyuruh anak-anak melihat ke sungai," ujar Hendri kepada awak media.

Hendri kemudian melakukan pencarian dan ditemukan seorang pria sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Kenapa Lebaran NU dan Muhammadiyah Berbeda? Simak Penjelasannya Disini

"Posisi udah pasrah gitu dan dievakuasi ke warung lalu ketika ditanya pria itu menjawab berdua. Nah yang satu lagi belum ketemu sampai sekarang," kata Hendri.

Pria yang ditemukan itu bernama Abdul Aziz (34 tahun) warga Kampung Pasirhalang RT 04/08, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Dia ditemukan dalam kondisi tangan dan kakinya patah dan luka di bagian jidatnya. Aziz telah dibawa ke RSUD R Syamsudin SH. 

Sementara itu satu korban lainnya bernama Baden (50 tahun) Kampung Pasirhalang RT 04/08, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja diduga terbawa hanyut aliran sungai dan masih dalam pencarian pihak BPBD Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT