Sukabumi Update

Curug Cikanteh Geopark Ciletuh Sukabumi Favorit Liburan Lebaran

Curug Cikanteh Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sukabumi | Foto : Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Air terjun atau curug yang satu ini, berada di dalam kawasan hutan Cikanteh di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, memiliki keindahan yang luar biasa. Curug Cikanteh ini masih berada satu tempat dengan Curug Sodong dan berada di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi.

Curug dari aliran Sungai Cikanteh tersebut masih asri, air jernih dan sejuk. Untuk menuju objek wisata alam tersebut patokannya adalah Curug Sodong. Adapun jarak dari Curug Sodong ke Curug Cikanteh sekitar 300 meter.

"Perjalanan antara kedua curug ini sekitar 20 menit dengan berjalan kaki. Curug Cikanteh ini unik, karena dua tingkat dengan ketinggian berbeda yaitu 70 meter dan 10 meter," ucap Ngeko guide tour Geopark Ciletuh kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (20/4/2023).

Curug Cikanteh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : RagilCurug Cikanteh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil

Jadi pengunjung bila berkunjung ke Curug Sodong, bisa juga menjajal Curug Cikanteh, kata Ngeko, untuk masuk ke Curug Sodong bayar Rp. 5000. Adapun wisatawan yang ingin ke Curug Cikanteh bisa minta di antar ke guide tour. "Untuk bayar guide tour tidak dipatok, sukarela saja," jelasnya.

"Dilokasi Curug Cikanteh, pengunjung bisa bermain air, berenang, tidak seperti di Curug Sodong pengunjung dilarang bermain air atau berenang, bahkan kalau kita mandi di air terjun Curug Cikanteh atau main air, badan berasa seperti di pijit, badan jadi enteng," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT