Sukabumi Update

Tim SAR Sisir Sungai Cari Pemotor yang Tercebur usai Kecelakaan di Sukaraja Sukabumi

Tim SAR sisir sungai cari korban yang tercebur ke sungai akibat kecelakaan tunggal di Sukaraja Sukabumi. (Sumber : IG @kansar_jakarta)

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian salah satu korban yang tercebur ke sungai akibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan dengan penyisiran di sepanjang aliran saluran air hingga pertemuan dengan sungai Cimandiri.

Upaya dilakukan tim SAR gabungan dengan menurunkan rafting boat hingga penyusuran melalui jalur darat di bantaran saluran air tersebut.

"Tadi kamipun sempat mengunjungi korban yang selamat di rumah sakit untuk mendapatkan kronologis jelas supaya kami bisa menentukan metode pencarian pada hari ini," kata Suryo dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Sukaraja Sukabumi: 2 Pemotor Tercebur ke Sungai, 1 Orang Masih Pencarian

Menurut Suryo, pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Sukaraja, BPBD Kab.Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, PMI Kab.Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, Relawan Doa, SSV, Remidial, SEHATI, CBP, Rumah Zakat, Sundara, IEA, ORARI, dan MATALA.

Hingga pukul 17.00 WIB, Suryo menyebut korban belum ditemukan. Tim SAR masih dalam proses pencarian.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tunggal dialami pengendara motor di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya disamping Auto 2000, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Kamis 20 April 2023 pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian tersebut 2 orang pengendara motor tergelincir dan terperosok masuk sungai.

Kecelakaan ini menimbulkan satu korban selamat atas nama Abdul Aziz (34 tahun) dan satu korban masih dalam pencarian atas nama Baden Setiawan (50 tahun).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT