Sukabumi Update

Libur Lebaran, Wisatawan Padati Pantai Karanghawu Cisolok Sukabumi

Pantai Karanghawu, Cisolok, Sukabumi | Foto : Ilyas

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama Libur lebaran salah satu Objek Wisata Pantai Karanghawu Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi nampak di padati pengunjung dari berbagai daerah.

Salah satu wisatawan asal Bogor Elisa (25) mengatakan, ia sangat senang sekali bisa berlibur ke pantai karena biasanya sibuk kerja.

"Kesini dateng bersama keluarga pakai mobil dari Bogor, kebetulan punya sodara orang Palabuhanratu juga, jadi enggak perlu nginep di hotel," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/4/2023).

Menurut Elisa, mengunjungi wisata pantai Karanghawu ini sudah direncanakan dari dulu sebelum menjelang libur lebaran.

"Sempet direncanakan sih, cumankan tahun kemaren sempet ada covid jadi enggak bisa berlibur lebaran ke pantai dan akhirnya sekarang bisa kesampaian bisa liburan kepantai," kata Elisa.

Di tempat yang sama Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaini mengatakan, saat ini situasi di Pantai Karanghawu CPUGG sejauh ini aman dan kondusif. Dibanding tahun sebelumnya, pengunjung tahun ini lebih meriah.

"H+1 tahun lalu tidak seramai sekarang. Satu faktornya karena sudah ada pembebasan memakai masker dari pemerintah. Tapi kami tetap mengimbau soal itu," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya selalu mengimbau kepada wisatawan pantai agar selalu waspada dan hati-hati terhadap arus pantai sehingga tidak terjadinya kecelakaan laut.

"Kantong parkir juga tersedia di beberapa titik. Seluruh anggota kami dan tim gabungan eksis di lapangan untuk memberikan pelayanan kenyamanan wisatawan," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT