Sukabumi Update

Pencarian Wisatawan Hilang Digulung Ombak Pantai Sukabumi Dihentikan Karena Faktor Cuaca

Pencarian wisatawan di tiga titik terjadi laka laut dihentikan karen la xuaca | Foto : Ilyas

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang H+ libur lebaran 2023, wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. Telah terjadi laka laut di tiga titik di wisata pantai.

Kasatpolairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan, pada saat H+ libur lebaran telah terjadi kecelakaan laut yang mengakibatkan 17 orang terseret ombak, laka laut ini terdapat tiga titik, yakni pantai Karang Panganten di Pantai Taman Pandan Kecamatan Ciracap, pantai Rawakalong atau Pantai Bau Bentang Kecamatan Palabuhanratu dan Pantai Ombak Putih Kecamatan Cikakak.

"Jadi H+1 ada 3 kejadian ya di 3 tempat,"ujarnya.

"Keseluruhan korban ada 17, 12 tertolong dapat diselamatkan, 5 belum diketemukan," Jelasnya.

Ia pun menjelaskan, Wisatawan yang terseret arus dari tiga titik yang terjadi lakalaut para petugas berhasil menyelamatkan, namaun ada juga wisatawan yang tidak terselamatkan.

"Yang pertama jam 10.00 di Kecamatan Ciracap tepatnya di pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, korbannya ada 4 orang, 2 diselamatkan, 2 belum diketemukan. TKP kedua di pantai Ombak Putih Kecamatan Cikakak, di situ korban ada 3, 2 diselamatkan, 1 belum diketemukan. Terus TKP yang ketiga di Rawa Kalong, wilayah Kecamatan Palabuhanratu, desanya Desa Jayanti, di situ ada 10, 8 dapat diselamatkan dan 2 belum diketemukan, kejadiannya jam 12.00,"bebernya.

Tenda berujar, upaya pencarian pihaknya telah menurunkan 2 kapal, satu mengarah ke pantai Ombak Putih dan yang satu mengarah ke sepuran Batu Bintang dan Rawa Kalong. Namun hari pertama dikarenakan terkendala oleh cuaca jadi pencarian dilakukan besok hari.

"Kita mulai gerak dari jam 15.00 sampai dengan tadi jam 17.00 dihentikan karena cuaca gelap, gerimis juga hujan, tidak memungkinkan untuk melakukan giat SAR, makanya dihentikan dan akan dilanjutkan besok sekitar jam 08.00 kita lanjutkan," kaya Tenda.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT