Sukabumi Update

Warga Ciemas Sukabumi Tewas Akibat Tenggelam di Cekdam Panenjoan

Warga membawa jenazah korban tenggelam di Cekdam Panenjoan yang berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/4/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tewas akibat tenggelam di Cekdam Panenjoan yang berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/4/2023).

Korban bernama Saitpudin (35 tahun), warga Kampung Hegarmanah RT 06/01, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Dusun Tamanjaya, Ujang Supyani menyatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Dia menyatakan korban tenggelam saat naik perahu di cekdam itu.

Baca Juga: Terjebak Macet, Seorang Ibu Asal Ciambar Sukabumi Melahirkan di Ambulans

Menurut Ujang, korban bersama anak laki-lakinya dan tetangganya berniat botram di sekitar Cekdam tersebut. Tapi terlebih dulu korban cari rumput untuk ternaknya diseberang Cekdam.

Korban kemudian minta dijemput pakai perahu untuk menyebrang Cekdam. "Maka dijemputlah menggunakan perahu oleh tetangganya yang bernama Bubun dan anak korban yang berusia 7 tahun juga ikut di perahu itu," ujarnya.

Sampai ke seberang Cekdam, korban kemudian naik ke perahu lalu petaka terjadi. Ketika berada ditengah Cekdam, perahu itu oleng dan 3 orang itu masuk air dan tenggelam.

Dalam kejadian itu, anak korban dan Bubun selamat setelah ditolong warga. Sedangkan korban tenggelam.

Pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari Koramil Ciemas, Polsek Ciemas, P2BK Ciemas, unsur Kecamatan Ciemas, Pemdes Tamanjaya dan warga.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jenazah korban sempat dibawa ke Puskesmas Tamanjaya," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT