Sukabumi Update

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Antre di Jembatan Gantung Lembah Purba Situ Gunung Sukabumi

Antrian wisatawan di pintu masuk lembah purba Situ Gunung Sukabumi, Senin 24 April 2023 | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - H+2 lebaran, ribuan orang memadati objek wisata Jembatan Gantung Lembah Purba Situ Gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Senin (24/4/2023)

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat antrian panjang di gerbang masuk objek wisata tersebut, kendaraan roda 4 dan roda 2 nampak memenuhi area parkir yang telah disediakan.

Pada pukul 14:00 WIB 24 April 2023 diketahui jumlah pengunjung yang datang ke lokasi tersebut mencapai angka 1.426 pengunjung. Angka tersebut menunjukan peningkatan pasca pandemi covid-19.

Asep Suganda Kepala Resort Situ Gunung Kabupaten Sukabumi mengakan bahwa pada H+2 lebaran jumlah pengunjung di objek wisata Situ Gunung mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya.

"Untuk situasi dan kondisi di objek wisata Situ Gunung hari ini pengunjung mulai meningkat yah, dan udah beberapa hari ini peningkatan kebanyakan dari luar kota, kalo dibandingkan dari kunjungan sebelumnya (kemarin) itu mencapai 1.200 orang kurang lebih, kalau sekarang itu pada jam 2 siang ini sudah mencapai 1.426 tercatat mengalami peningkatan yah" ujar Asep kepada sukabumiupdate.com di lokasi pada Senin (24/4/2023).

Selain itu, meskipun sempat diguyur hujan, berdasarkan pantauan langsung sukabumiupdate.com di lokasi, para pengunjung sangat antusias dan terlihat memadati pintu masuk salah satu destinasi yang ada di lokasi tersebut.

Anisa (28) wisatawan lokal asal Sukabumi kaget karena pengunjung tetap memadati lokasi tersebut meskipun kondisi sedang diguyur hujan deras. "Situasi sekarang cukup ramai yah, kirain aku tuh bakal sepi hujan kaya gini ternyata rame banget," ujar Anisa.

Selanjutnya, Anisa juga tidak merasa khawatir dengan kondisi hujan yang mengguyur lokasi tersebut "Insya Alloh si enggak, kan pegangan," tutup dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT