Sukabumi Update

Kendaraan Mengular dari Lingsel Hingga Cibadak Sukabumi

Kendaraan mengular dari Jalan Lingsel di Cibolang ke arah Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Foto: Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Kendaraan mengular dari jalan Lingkar Selatan (lingsel) hingga ke daerah Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin (24/4/2023) atau H+2 lebaran.

Pantauan Sukabumiupdate.com, hingga pukul 20.00 WIB antrean kendaraan terjadi dari arah Sukabumi menuju Bogor. Adapun titik penumpukan kendaraan yaitu saat kendaraan hendak keluar jalan Lingsel ke arah Cibolang menuju Jalan Raya Sukabumi-Bogor 

"Saya dari dari daerah Jubleg sudah bersilaturahmi dengan kerabat di momen lebaran. Tadi itu saya pikir kalau malam tidak macet, tapi ternyata macet juga. Tujuan saat ini pulang ke Cibinong," kata Hermansyah (45 tahun) pengendara.

Baca Juga: Arus Balik dari Pantai Melonjak, One Way Diterapkan di Simpang Gunung Butak Sukabumi

Dia menyatakan pasrah dengan kemacetan ini. Sebab tak ada lagi jalan lain yang bisa dilewati. "Mau gimana lagi, ikutin antrean kendaraan aja, meskipun jalannya sedikit demi sedikit," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Iyos (25 tahun). Dia terjebak kemacetan di Jalan Lingsel dalam perjalanan pulang ke Depok.

"Tadi itu dari daerah Nyalindung lancar terus pas mau keluar jalan lingsel ini macetnya terjadi. Inginnya sih pengen cepet nyampe rumah," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi sebanyak 16.133 kendaraan masuk dari arah Jakarta menuju ke wilayah Sukabumi hingga Senin (24/4/2023) siang.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Antre di Jembatan Gantung Lembah Purba Situ Gunung Sukabumi

Sementara itu, kendaraan yang keluar dari wilayah Sukabumi menuju Jakarta, sebanyak 8.401 hingga Senin siang.

Adapun kepadatan kendaraan terjadi sejak Minggu, 23 April 2023, terhitung kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi sebanyak 28.599 unit. Sedangkan keluar Sukabumi 12.763.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT