Sukabumi Update

Pengunjung Situ Gunung Minta Uang Kembali, Merasa Tak Menikmati Obyek Wisata yang Tersedia

Seorang pengunjung obyek wisata Situ Gunung komplain dan minta uang kembali | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Satu dari sekian ribu pengunjung objek wisata Situ Gunung Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mengundang perhatian pengunjung lainnya yang ada di lokasi tersebut pada Senin (24/4/2023)

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, seorang penunjung bernama Rizki (24) warga asal Bogor yang memakai jas hujan berwarna biru mengundang perhatian banyak wisatawan lainnya, pasalnya dia terlihat beradu argumen dengan pihak pengelola objek wisata tersebut.

Setelah dikonfirmasi, Rizki mengatakan bahwa dirinya meminta Refund (pengembalian uang) terhadap pihak pengelola wisata dengan alasan dirinya belum mengakses satupun destinasi yang ada disana.

Dia menganggap pihak pengelola objek wisata tersebut lepas tanggungjawab atas keinginannya tersebut. Diketahui dia meminta refund untuk 3 tiket dengan harga Rp 300.000.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Antre di Jembatan Gantung Lembah Purba Situ Gunung Sukabumi

"Saya komplain disini, saya minta refund karena hujan dan saya juga belum naik apa-apa, hak saya harus balik dong," ujar Rizki kepada sukabumiupdate.com di lokasi, Senin (24/4/2023).

Sementara itu, Asep Suganda Kepala Resort (Karest) Wisata Situ Gunung menegaskan bahwa Refund hanya bisa dilakukan ketika ada kendala yang dapat membuat pengunjung tidak biasa mengakses wahana yang tersedia.

"Sebenernya kan kita masih jam oprasional, tidak ada kelalaian kita secara teknis, fasilitas, masih safety, tenaga servis masih ok, dan mereka masih menikmati dan masuk kawasan, ketika sudah masuk kawasan ketika di refund lagi itu sudah masuk sistem" tegas Asep.

Selain itu, Asep juga mengatakan bahwa dia (Rizki) pada dasarnya telah menikmati tiket yang dia miliki. "Kalau dia beralasan seperti itu sebetulnya dia juga sudah menikmati tiket yang dia miliki, lihat saja suasana di dalam dan di luar kan beda, dia juga sudah pakai ojek dan jas hujan yang sudah kami sediakan," tutup dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT