Sukabumi Update

Korban Terseret Ombak di Karang Panganten Ciracap Sukabumi Ditemukan

Karang Panganten di Pantai Taman Pandan Cikangkung Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu diantara 5 korban yang tenggelam pada Minggu 23 April 2023 karena terseret ombak Pantai Karang Panganten bernama Adiastha Aqila Jaffar atau Diaz (7 tahun), warga Kampung Mekartani RT 05/02 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ditemukan diperairan pesisir Pantai Cibanteng, arah Barat dari Pantai Karang Panganten, sekitar 533 meter.

"Ditemukan pada pukul 06.00 WIB, korban diketemukan sama keluarga," kata Kepala Desa Cikangkung, Ruli Budiana kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/4/2023).

Adapun saksi yang menemukan, Boing (40 tahun), Hendra Suhendar (35 tahun) warga Kampung Mekartani Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Kabupaten Sukabumi. 

"Diketemukan mayat dalam keadaan telungkup diatas karang, kemudian dibawa kerumah duka. Pada pukul 07.30 WIB, dan langsung dikuburkan dipemakaman keluarga," imbuhnya.

Budiana mengatakan, lokasi ditemukannya korban Diaz tidak jauh dari lokasi ditemukannya Azik (7) korban pertama yang hilang tenggelam di Karang Panganten.

"Untuk lokasi penemuan tidak jauh dari Korban pertama di sekitar muara Cibanteng ke arah barat TKM. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Ditemukannya Diaz yang merupakan anak dari Ketua BPD Desa Cikangkung itu menutup rangkaian pencarian seluruh korban tenggelam di Kabupaten Sukabumi, diketahui ada lima orang wistawan mengalami kecelakaan laut saat liburan pada Minggu (23/4) lalu.

"Terima kasih kepada Forkopimcam, tim gabungan dan warga masyarakat yang sudah membantu dalam pencarian korban," pungkasnya. 

Adapun keseluruhan korban, antara lain :

Lokasi Pantai Karang Panganten, Ciracap

1. Diaz (7) (ditemukan tewas)
2. Azik (7) (ditemukan tewas)

Lokasi Pantai Ombak Putih, Cikakak

1. Rizki (14) (ditemukan tewas)

Lokasi Pantai Batu Bintang, Palabuhanratu

1. Dio Saputra (15) (ditemukan tewas)
2. Edi Prayogo (15) (ditemukan tewas).

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT