Sukabumi Update

Dispar Sukabumi Lakukan Aksi Bersih-bersih Pantai saat Libur Lebaran

Dispar Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan bersih-bersih sampah saat libur lebaran 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan bersih-bersih sampah saat libur lebaran 2023. Salah satu titik aksi ini adalah di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/4/2023).

Kegiatan bersih-bersih pantai itu dilakukan Dispar Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi dengan Polres Sukabumi, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, KNPI, Balawista, organisasi kepemudaan, unsur lainnya. Aksi ini dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

"Kami ingin tempat ini tetap terjaga kebersihannya," ujar Wawan, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Baca Juga: Dispar Sebut Pantai Minajaya Sukabumi Akan Ditata Layaknya Karanghawu

Menurut Wawan, pihaknya mengajak pengunjung di kawasan pantai untuk ikut menjaga kebersihan di tempat tersebut. "Upayakan tidak membuang sampah sembarangan. Kalau tempat sampah penuh, bisa cari tempat sementara atau minta petunjuk ke petugas yang berjaga," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan bersih-bersih ini akan berlanjut ke pantai-pantai lain yang terdapat tumpukan sampah.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT