Sukabumi Update

Hari Kelima, Tim SAR Cari Pemotor Jatuh di Sukaraja Sukabumi hingga Sungai Cimandiri

Tim SAR saat mencari Baden (50 tahun) di Sungai Cimandiri. Baden merupakan penumpang sepeda motor yang jatuh lalu hanyut ke sungai pada 20 April 2023 di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Basarnas

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan terus mencari Baden (50 tahun), penumpang sepeda motor yang jatuh lalu hanyut ke sungai pada 20 April 2023. Ketika itu Baden bersama temannya, Abdul Aziz (35 tahun), kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di samping Auto 2000, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Baden yang dibonceng Abdul Aziz tergelincir dan terperosok masuk ke Sungai Cipetir. Aziz berhasil ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit, sedangkan Baden hanyut dan terus dicari. Pada pencarian hari kelima atau Selasa, 25 April 2023, tim SAR gabungan sudah mulai masuk ke aliran Sungai Cimandiri yang menjadi terusan dari Sungai Cipetir.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mencari Baden. Pencarian akan dilakukan sampai tujuh hari sejak dinyatakan hilang, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Adapun jarak yang sudah ditempuh tim SAR gabungan dalam pencarian ini adalah beberapa kilometer dari titik hanyut korban.

Baca Juga: Tim SAR Sisir Sungai Cari Pemotor yang Tercebur usai Kecelakaan di Sukaraja Sukabumi

Sementara khusus tim Basarnas, kata Suryo, melakukan pencarian di sekitar muara Sungai Cimandiri di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. "Pencarian masih jalan dan kami membagi tim dengan metode pencarian yang disesuaikan. Basarnas melakukan pencarian di muara Cimandiri," kata Suryo kepada sukabumiupdate.com, Selasa.

Diketahui, Baden dan Abdul Aziz merupakan warga Kampung Pasirhalang, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan ini bermula saat keduanya mengendarai sepeda motor dalam kondisi hujan besar. Motor matik berwarna hitam yang ditumpangi mereka lalu menginjak batu sehingga mengakibatkan oleng.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT