Sukabumi Update

Dua Sapi Betina Mati Tersambar Petir di Jampangkulon Sukabumi

Sapi yang diduga mati tersambar petir di Kampung Purbasari, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 25 April 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua sapi betina milik Usoy (57 tahun) diduga mati terkena sambaran petir pada Selasa, 25 April 2023. Usoy merupakan warga Kampung Purbasari, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Tetangga Usoy, H Aring (45 tahun), mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB saat hujan deras disertai petir. "Diketahui oleh tetangganya yang melintas dari pemandian umum. Tetangga melihat dua sapi berukuran besar tergeletak," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/4/2023).

H Aring menyebut tetangga melihat kedua sapi milik Usoy tergeletak di dalam kandang. Setelah dicek, kondisi sapi mengalami kembung dan memar pada perut. Sementara kandang bagian tengah hancur diduga terkena sambaran petir.

Baca Juga: Hampir 7 Juta Sambaran Petir dan 1.290 Gempa Terjadi di Jawa Barat pada 2022

"Dalam kandang ada tiga ekor sapi, dua betina yang terkena petir, satu jantan anaknya. Kedua sapi yang mati sudah dimakamkan di dekat kandang," ujar dia.

"Sebelum bulan puasa, juga sapinya mati satu yang jantan, diketahui pemiliknya. Taksiran kerugian Rp 55 juta, tiga ekor dengan kematian yang kemarin (sebelum puasa). Kalau yang dua ekor terkena petir diperkirakaan Rp 40 juta," imbuh H Aring.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT