Sukabumi Update

Kronologi Pemudik Tewas Tersambar Petir di Pasir Salam Nyalindung Sukabumi

Petugas Kepolisian saat memeriksa TKP pemudik tersambar petir saat berteduh di warung kosong di Jalan Baru Pasir Salam Nyalindung Sukabumi. (Sumber : Dok. Polsek Nyalindung.)

SUKABUMIUPDATE.com - Hadi Hidayatulloh (42 tahun), pria asal Kampung Tegalwangi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tewas tersambar petir di Jalan Baru Pasir Salam, Kampung Cimenteng, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/4/2023).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Nyalindung AKP Joko Susanto Supono mengatakan, korban tersambar petir saat berteduh di sebuah warung kosong di lokasi kejadian sekira pukul 14.00 WIB.

Mulanya, korban bersama istri dan anaknya dalam perjalanan pulang usai mudik dari rumah mertuanya di Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten selepas salat zuhur. Korban menggunakan sepeda motor dan di tengah perjalanan, hujan deras turun hingga akhirnya korban memutuskan untuk berteduh di sebuah warung kosong.

“Pada saat berteduh tersebut korban tersambar petir pada saat duduk di warung kosong mengenai dahi dan kepala bagian belakang telinga sebelah kiri mengakibatkan korban tidak sadarkan diri di lokasi kejadian,” kata Joko dalam keterangan yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pemudik asal Warudoyong Tewas Tersambar Petir di Pasir Salam Nyalindung Sukabumi

Setelah tersambar petir, korban sempat dibawa menggunakan ambulans ke Puskesmas Nyalindung, namun nahas, nyawa korban tak tertolong.

“Menurut keterangan medis yang menangani, korban sudah dalam keadaan meninggal pada saat tiba di Puskesmas dan mengalami pendarahan atau luka kecil pada bagian Kepala belakang telinga kiri dan dahi,” kata Joko.

“Selanjutnya korban diantar dengan ambulans Puskesmas Nyalindung untuk dikebumikan oleh pihak keluarga,” imbuh Joko.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, kata Joko, sambaran petir juga menimbulkan bekas kerusakan pada tiang kayu warung kosong, tempat korban berteduh bersama istri dan anaknya.

Selain itu ia juga membenarkan ada dua orang pemotor lainnya yang ikut berteduh di lokasi kejadian sempat pingsan karena shock oleh sambaran petir.

Saat berita ini ditayangkan, korban tewas tersambar petir di Nyalindung sudah berada di rumah duka yang beralamat di Kampung Tegal Wangi Rt 04 Rw 02 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Korban sudah dimakamkan di TPU terdekat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT