Sukabumi Update

Santri Tenggelam Saat Wisata di Curug Sentral Kabandungan Sukabumi

Ilustrasi tenggelam. Seorang anak berusia tenggelam di Curug Sentral 2, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/4/2023). Korban adalah santri sekaligus pelajar.(Sumber : Magang Universitas Nusa Putra)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang anak tenggelam di Curug Sentral, 2 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/4/2023). Korban berinisial R adalah santri sekaligus pelajar.

Korban merupakan warga Kampung Parabon RT 33/06, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Berekah Andriansyah membenarkan kalau yang tenggelam itu adalah warganya. Menurut dia, R yang berusia 14 tahun merupakan santri sebuah ponpes di Kecamatan Cikidang. R juga berstatus pelajar MTS yang ada di Cikidang.

Baca Juga: Pengunjung Situ Gunung Minta Uang Kembali, Merasa Tak Menikmati Obyek Wisata yang Tersedia

"Saya sudah berkomunikasi dengan keluarga korban untuk menanyakan mengenai kronologis kejadianya," ujarnya.

Menurut pihak keluarga, R berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dengan teman-temannya menggunakan 2 motor menuju Curug Sentral 2 Kabandungan. Sampai di sana, mereka mandi di curug lalu sekitar pukul 13.00 WIB, mereka melaksanakan salat duhur dan sekitar pukul 13.15 WIB, mandi lagi. 

Peristiwa itu pun terjadi, R tiba-tiba tenggelam ke dasar curug. "Yang temannya 3 orang tidak apa apa. sedangkan R masuk ke lubang di bawah curug dan tidak keluar lagi. Sampai sekarang belum ditemukan," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT