Sukabumi Update

Ibu dan Anak Warga Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai Cibuni Sukabumi

Ilustrasi tenggelam terseret arus Sungai. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu dan anak dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cibuni di Kampung Cibungur Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/4/2023) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, kedua korban yang diduga tenggelam di sungai tersebut atas nama Saripah (40 tahun) dan Kori'ah (18 tahun). Keduanya merupakan warga Kampung Begod RT 01/1 Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Sonny Sonjaya mengatakan peristiwa yang menimpa ibu dan anak di sungai yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: 4 Warga Tegalbuleud Hanyut di Sungai Cibuni Sukabumi, 1 Ditemukan di Pesisir Cianjur

Sebelum kejadian, kata Sonny, kedua korban beserta keluarganya yang baru selesai berkunjung ke tempat saudaranya di Kampung Cibungur RT 20/03 Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, menyempatkan waktu untuk berfoto-foto di Sungai Cibuni. 

"Berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga atau saksi, sebelum kejadian korban Kori'ah, terpeleset saat ambil foto selfie di pingggir Sungai Cibuni. Di saat anaknya tenggelam, ibunya bernama Saripah mencoba menolong, namun malah ikut tenggelam,” ungkap Sonny kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Sonny, saat itu kondisi cuaca sedang cerah, namun aliran air cukup deras membuat kedua korban tak terselamatkan.

“Sempat Dadam (Suami Saripah/ayah Kori'ah) mau menolong, namun tidak sempat karena arus air sangat kencang dan dalam. Sehingga korban tidak terselamatkan,” ujarnya.

Sonny menuturkan, keluarga korban sempat meminta pertolongan ke warga setempat untuk melakukan pencarian, namun hingga saat ini kedua korban belum juga ditemukan.

"Tim gabungan dari P2BK Kecamatan Cidadap, Pemdes Padasenang, unsur Kecamatan Cidadap, TNI, Polri, masih melakukan pencarian," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT