Sukabumi Update

Imbau Masyarakat Tak Golput, Drh Slamet Sosialisasikan Empat Pilar di Sukabumi

Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi drh Slamet saat sosialisasi empat pilar di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/4/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi drh Slamet melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI. Ini merupakan ikhtiar menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan itu kali ini digelar di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/4/2023). Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut, Slamet membahas pentingnya masyarakat peduli politik, terutama sekarang menuju Pemilu 2024.

"Empat pilar Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah hasil konsensus pendiri bangsa yang final dan harus dijalankan," kata dia.

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar di Sukabumi, Drh Slamet Ajak Masyarakat Peduli Politik

Dalam konteks demokrasi, Slamet mengatakan keterlibatan warga dalam politik juga hal penting yang harus dilakukan. Masyarakat jangan sampai golput. Sebab, keputusan apa pun yang berkaitan dengan nasib rakyat merupakan produk politik yang harus diperjuangkan.

"Masyarakat sudah seharusnya ikut berjuang dalam menentukan nasib bangsa, salah satunya ikut berpartisipasi dalam proses politik," ujar dia.

Sumber: Siaran Pers

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT