Sukabumi Update

Hadapi Cuaca Ekstrem, Pemkot Sukabumi Perkuat Penanggulangan Bencana

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat bertemu petugas BPBD dan relawan di kantor BPBD Kota Sukabumi, Senin, 1 Mei 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memberikan semangat kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan dalam menghadapi bencana. Ini disampaikan di kantor BPBD Kota Sukabumi, Senin, 1 Mei 2023.

Momen tersebut juga menjadi pemacu semangat bagi petugas dan relawan supaya siaga menghadapi bencana di tengah cuaca ekstrem yang terjadi. Selain wali kota dan sekda, hadir pula para asisten daerah Setda Kota Sukabumi, sejumlah kepala SKPD, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik.

''Kami mendapatkan informasi cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan, sehingga bersama sekda dan asisten daerah berkunjung ke kantor BPBD,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang datang ke kantor BPBD menggunakan sepeda motor.

Kedatangan rombongan memberikan semangat kepada petugas BPBD dan relawan untuk siaga dalam kondisi apa pun, termasuk menghadapi cuaca ekstrem. Sebab, lanjut Fahmi, hujan ekstrem patut diwaspadai karena dapat mengakibatkan banjir dan longsor. Intinya semua diminta siaga dan waspada menghadapi bencana.

Baca Juga: Petakan Kesiapsiagaan, BPBD Verifikasi Data Rawan Bencana di Kota Sukabumi

Dari pantauan Fahmi, petugas dan relawan penanggulangan bencana sudah siap dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga ketika ada bencana, bisa langsung dikerahkan ke lokasi bencana dalam penanganan darurat dan pemberian bantuan kepada korban bencana.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan pertemuan tersebut menjadi bagian silaturahmi satgas penanggulangan bencana BPBD Kota Sukabumi dengan kepala daerah. Tujuannya, membangun ketangguhan menghadapi bencana yang lebih solid dan kolaboratif.

"Targetnya semua wilayah yang rawan bencana menjadi kelurahan tangguh bencana yang berdaya. Kemudian peran aparat dan masyarakat semakin sadar terkait mitigasi risiko lingkungannya," kata Zulkarnain.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT