Sukabumi Update

Antisipasi Kenakalan Remaja Tingkat SMP Jadi Konsen Disdik Kabupaten Sukabumi

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi. Disdik membentuk tim yang melibatkan pihak kepolisian untuk mengantisipasi kenakalan remaja usia sekolah khususnya di tingkat SMP. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi terus berupaya mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja usia sekolah. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan membentuk tim yang melibatkan pihak kepolisian.

"Kenakalan remaja ini menjadi konsen kita, kita sudah bekerja sama dengan Polres Sukabumi dan kita juga sudah membentuk tim yang akan kita efektifkan lagi, dimana tim kita ada dua yang pertama tim monitoring dan yang kedua tim penindakan," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi usai menghadiri peringatan Hardiknas di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut, Jujun menjelaskan tim monitoring ini bertugas untuk memonitoring para pelajar sebagai suatu langkah antisipasi seperti tawuran. 

Baca Juga: Membubarkan Diri, Pelajar di Ciracap Sukabumi Bakar Bendera Kelompok

Tim tersebut ada di sekolah-sekolah yang bekerja sama dengan setiap polsek. "Fungsinya bergabung antara polsek dan sekolah baik sekolah swasta maupun negeri yang ada di sub rayon masing-masing," jelasnya.

Jujun menyatakan upaya antisipasi kenakalan pelajar konsen pada tingkat SMP. "Karena kenakalan remaja ini lebih banyak di SMP maka sub rayon SMP yang lebih diintensifkan untuk mengadakan patroli sekolah," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT