Sukabumi Update

Gandeng PSKS, Fahmi Perkuat Kolaborasi Tangani Masalah Sosial di Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Penguatan Peran PSKS di kantor Dinsos pada Selasa, 2 Mei 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara penguatan peran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Kegiatan ini digelar di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi pada Selasa, 2 Mei 2023.

Momen ini dalam rangka memperkuat kolaborasi penanganan masalah sosial kesejahteraan. Hadir Kepala Dinsos Punjul Saeful Hayat, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan bagian PSKS seperti Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), PKH, dan lainnya.

''Ucapan terima kasih kepada PSKS karena dukungannya selama ini,'' ujar Achmad Fahmi. Sebab, hal yang menjadi masalah sosial kemasyarakatan sulit jika hanya dituntaskan pemerintah, tetapi perlu melibatkan semua pihak.

Ramadhan, lanjut Fahmi, harus menimbulkan penguatan dari sisi keagamaan religius, emosional, dan intelektual. Bagaimana PSKS mampu mewujudkan tiga hal itu.

"Kalau kerja tidak dilandasi keikhlasan akan lelah, makanya saya titipkan benar keberadaan kita saling menguatkan satu dengan lain,'' ungkap Fahmi. Seluruhnya bagian dari PSKS saling menguatkan bagian menata kota lebih baik. Fahmi memohon maaf apabila ada kurang berkenan secara pribadi dan pemda.

Baca Juga: Kepala Dinsos Kukuhkan FK-TAGANA, Sebut Kota Sukabumi Rawan Bencana

Mari bersinergi dan berkolaborasi dari waktu ke waktu, awalnya paradigma pasif reaktif menjadi aktif dan antisipatif. '' Sebelum ada laporan di media sosial, sudah ada penanganan di lapangan,'' cetus Fahmi. Mari sama-sama ketika turun ke wilayah, semangat menata kota dan kuatkan soliditas di internal.

Terakhir, lanjut Fahmi, membangun kemitraan unsur pentahelix yakni ABCGM yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media. Berikutnya melayani sepenuh hati kepada warga.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat menerangkan, PSKS bagian tidak terpisahkan dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan. ''Perannya sangat penting dan akan terus bergandeng tangan dengan pemda,'' ungkap dia.

Menurut Punjul, PSKS dapat menjadi andalan dalam menyikapi permasalahan sosial. Sehingga terjadi kolaborasi yang baik

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT