Sukabumi Update

Hindari Motor Jatuh, Truk Kontainer Tabrak Pabrik Genting di Cibadak Sukabumi

Truk kontainer Isuzu wing box yang kecelakaan menabrak pabrik genting di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/5/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk kontainer Isuzu wing box mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Karang Hilir Nomor 833, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/5/2023). Insiden ini melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com dari kepolisian, truk kontainer Isuzu wing box tersebut bernomor polisi B 9526 UIW, sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion yang ada dalam peristiwa itu bernomor polisi F 2705 TF. Kecelakaan ini terjadi pada Rabu sekira pukul 01.00 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Iptu M Yanuar Fajar mengatakan kecelakaan bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai ADR (24 tahun) melaju dari arah Cibadak menuju Karangtengah. Setibanya di lokasi dan melintasi jalan lurus, ADR diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga terjatuh ke sebelah kanan jalan," kata Yanuar.

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Truk AMDK Tabrak Warung Kopi di Cikembar Sukabumi

Sementara di saat bersamaan, Yanuar menyebut datang truk kontainer Isuzu wing box yang dikemudikan M (44 tahun) dari arah berlawanan. Alhasil, sopir truk tersebut menghindari sepeda motor Yamaha Vixion dengan mengarahkan kendaraannya ke sebelah kiri kemudian menabrak pabrik genting.

"Kendaraan tersebut menghindari sepeda motor Yamaha Vixion ke sebelah kiri jalan dan mengenai pabrik genting (sedang tutup)," ujarnya.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion mengalami luka lecet pada tangan sebelah kanan. Sementara pemilik pabrik genting, Alex Ahmad, mengalami kerugian. "Diperkirakan kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp 30 juta," kata Yanuar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT