Sukabumi Update

Penghubung Kampung, Jembatan Bergelombang di Cipamingkis Sukabumi Disorot Warga

Jembatan bergelombang yang menjadi akses penghubung di Kampung Cikarae RT 011/004, Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan yang menjadi akses penghubung di Kampung Cikarae RT 011/004, Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga.  Pasalnya jembatan yang baru dibangun tersebut bergelombang.

Dari foto-foto yang diperoleh sukabumiupdate.com, badan jembatan tersebut nampak bergelombang dan hanya ditopang satu tiang saja.

"Baru saja dibangun sudah miring posisi jembatannya," ujar salah satu warga yang tidak mau disebut namanya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 1 April 2023. 

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Dia mengatakan pembangunan jembatan tersebut menggunakan Dana Desa (DD). "Namun saya tidak tahu pasti anggarannya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipamingkis, Baden Supendi membenarkan keadaan jembatan tersebut. Baden menyatakan kalau keadaan itu adalah kondisi sebelum jembatan diperbaiki. 

jembatanJembatan yang menjadi akses penghubung di Kampung Cikarae RT 011/004, Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, badan jembatan tersebut bergelombang akibat sebagian penahannya roboh. 

"Jembatan dengan panjang 22 meter lebar 1 meter itu dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 59.105.000. Jembatan dibangun pada bulan April tepatnya pada pertengahan bulan Ramadhan. Seminggu setelah dibangun terjadi hujan deras sehingga banjir, mengakibatkan penahan jembatan sebagian roboh," ujarnya.

Menurut dia, saat ini jembatan sudah diperbaiki dan sudah dapat digunakan sama warga.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT