Sukabumi Update

Sudah Dievakuasi, Truk Wing Box yang Kecelakaan di Cikukulu Sukabumi

Evakuasi truk tronton wing box yang mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/5/2023). | Foto: SU/Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tronton wing box yang mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, sudah dievakuasi pada Kamis pagi (4/5/2023). Evakuasi dilakukan menggunakan mobil derek.

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan pada Kamis waktu Subuh ini adalah truk tronton wing box bernomor polisi B 9451 TEZ dan truk pengangkut keramik bernomor polisi D 8499 VO. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk tronton wing box melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Tetapi sayang, ketika truk tronton wing box tiba di lokasi kejadian atau Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, terdapat truk pengangkut keramik yang sedang berhenti karena lepas as roda. Akibatnya, kecelakaan tidak dapat dihindari. Truk tronton wing box menabrak truk pengangkut keramik.

Baca Juga: Jalan Alternatif Caringin-Cibaraja Macet, Imbas Tabrakan Truk di Cikukulu Sukabumi

Baca Juga: Tabrakan Truk di Cikukulu, Jalur Sukabumi-Bogor Macet

"Ketika kejadian, saya sedang di dalam mobil, sedangkan kernet di luar. Tahu-tahu serasa ada yang mendorong kendaraan dengan keras," ujar Tisna (42 tahun), sopir truk pengangkut keramik kepada sukabumiupdate.com.

Tisna menyatakan mobilnya mogok sejak Rabu malam, 3 Mei 2023 karena ada kerusakan komponen yang menyebabkan roda belakang lepas. "Saya berangkat dari Tangerang dengan tujuan mengirim keramik ke daerah Cianjur," ujarnya.

Pantauan di lokasi, kemacetan panjang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor akibat kecelakaan ini mulai terurai setelah truk tronton wing box dievakuasi sekira pukul 08.30 WIB. Namun, polisi masih di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Sementara truk pengangkut keramik masih di lokasi lantaran rodanya terlepas.

Dalam kejadian ini tidak ada korban. Sopir truk tronton wing box selamat, demikian juga sopir dan kernet truk keramik. Kemacetan akibat kecelakaan ini juga sempat terjadi di jalan alternatif Cikukulu-Caringin-Cibaraja.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT