Sukabumi Update

Tak Ada Korban, Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Truk di Cikukulu Sukabumi

Truk tronton wing box yang mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cikukulu RT 14/02 Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/5/2023). | Foto: SU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkapkan kronologi tabrakan truk di Kampung Cikukulu RT 14/02 Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/5/2023). Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor dan jalan alternatif Cikukulu-Caringin-Cibaraja (Cisaat).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Iptu M Yanuar Fajar dalam keterangannya mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah truk tronton wing box bernomor polisi B 9451 TEZ dan truk pengangkut keramik bernomor polisi D 8499 VO. Yanuar menyebut kecelakaan terjadi pada Kamis sekira pukul 04.30 WIB.

Kecelakaan berawal ketika truk tronton wing box (Mitsubishi Wing Box) yang dikemudikan SH (38 tahun) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Setibanya di lokasi kejadian dan melintasi jalan lurus sedikit menurun, truk tronton wing box menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan truk pengangkut keramik (Hino Truck).

Baca Juga: Sudah Dievakuasi, Truk Wing Box yang Kecelakaan di Cikukulu Sukabumi

Baca Juga: Jalan Alternatif Caringin-Cibaraja Macet, Imbas Tabrakan Truk di Cikukulu Sukabumi

Baca Juga: Tabrakan Truk di Cikukulu, Jalur Sukabumi-Bogor Macet

"Hino Truck sedang trouble di bahu kiri jalan, dikemudikan Tisna (41 tahun). Karena jarak sudah dekat, kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi," kata Yanuar kepada sukabumiupdate.com. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi. "Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta," ujarnya.

Diketahui, truk pengangkut keramik yang dikemudikan Tisna sudah mogok sejak Rabu malam, 3 Mei 2023 karena ada kerusakan komponen yang menyebabkan roda belakang lepas. Kendaraan ini berangkat dari Tangerang dengan tujuan mengirim keramik ke daerah Cianjur. Kekinian, truk tronton wing box sudah dievakuasi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT