Sukabumi Update

BPBD Cek dan Tangani Rumah Terdampak Puting Beliung di Cidahu Sukabumi

BPBD Kabupaten Sukabumi menangani rumah terdampak angin puting beliung di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 4 Mei 2023. | Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di Kampung Cidahu Pasar RT 15/05 dan RT 24/05 Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 4 Mei 2023. Diketahui, puluhan rumah rusak akibat kejadian ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik didampingi Subkoor Kedaruratan dan staf BPBD Kabuapaten Sukabumi meninjau sekaligus melakukan penanganan pohon tumbang yang menimpa rumah warga yang diakibatkan angin puting beliung. Adapun puting beliung itu terjadi pada Rabu, 3 Mei 2023.

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga Cidahu Sukabumi Rusak Diterjang Puting Beliung

Bencana angin puting beliung tersebut terjadi pada Rabu sekira pukul 14.20 WIB dengan korban terdampak sementara 20 kepala keluarga dengan 86 jiwa. Sementara sampai saat ini tim BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan asesmen dan penanganan di lokasi terjadinya angin puting beliung.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu Rizki Waluyan sebelumnya melaporkan sekitar 20 rumah mengalami kerusakan. Rumah terdampak yang terdata tersebut mengalami rusak berat dan rusak ringan berada di Kampung Cidahu Pasar RT 15/05 dan RT 24/05 Desa Tangkil.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT