Sukabumi Update

Total Anggaran Rp 45 Miliar, Daftar Lima Jalan di Kota Sukabumi yang Ditata

DPUTR Kota Sukabumi melalui Bidang Bina Marga melakukan penataan beberapa ruas jalan. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi melalui Bidang Bina Marga melakukan penataan beberapa ruas jalan. Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Lutfi Alip mengatakan ruas jalan yang sedang ditata adalah Jalan Veteran, Siliwangi, Sudirman, dan Arif Rahman Hakim yang terintegrasi dengan bagian barat Jalan Bhayangkara.

Lutfi mengungkapkan penataan empat ruas jalan ini menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 34 miliar dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu 120 hari. Selain itu, seperti yang dijelaskannya, anggaran Pemerintah Kota Sukabumi sebesar Rp 11 miliar juga digunakan dalam penataan yang dikhususkan untuk membangun bagian timur Jalan Bhayangkara.

“Penataan pedestrian tahun ini ada lima lokasi jalan. Empat dari bantuan keuangan pemerintah provinsi, satu dari APBD Pemkot Sukabumi. Empat itu Jalan Veteran, Siliwangi, Sudirman, Arif Rahman Hakim terintegrasi dengan Jalan Bhayangkara sebelah barat. Kalau APBD (Pemkot) Jalan Bhayangkara sebelah timur," katanya pada 4 Mei 2023, dikutip dari website Pemkot Sukabumi.

Lutfi pun menjelaskan melalui penataan tersebut, khusus untuk Jalan Sudirman di sekitar SPBU dan eks terminal serta Jalan Bhayangkara, akan dibangun fasilitas tertentu bagi publik. “Jadi khusus Jalan Sudirman ada dua lokasi yang depan pom bensin dan eks Terminal Sudirman. Bukan hanya (penataan) pedestrian saja, tapi ada tematik tertentu," ujarnya.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT