Sukabumi Update

BPBD Sukabumi: 55 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Cidahu

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Endang Koswara saat meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di Kecamatan Cidahu. (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi terdampak angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Cidahu Rabu 3 Mei 2023. Desa Tangkil dan Desa Girijaya, merupakan daerah terdampak bencana tersebut.

Peninjauan lokasi terdampak angin puting beliung dilakukan BPBD bersama TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Cidahu, Pemerintah Desa Tangkil dan Desa Girijaya.

Dilokasi terdampak, BPBD Kabupaten Sukabumi, Forkopimcam Cidahu, Pemerintah Desa, para relawan dan masyarakat melakukan evakuasi pohon yang tumbang dan membersihkan puing-puing.

Baca Juga: Tas Berisi Uang Rp 350 Juta Dibawa Kabur Maling di Warung Bakso Parungkuda Sukabumi

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Endang Koswara mengatakan angin puting beliung menyebabkan 55 rumah mengalami kerusakan di Desa Tangkil dan Desa Girijaya.

"Di Desa Girijaya sebanyak 20 rumah sedangkan untuk Desa Tangkil sebanyak 35 rumah yang terdampak akibat angin puting beliung ini," ujat Endang, Kamis 94/5/2023).

Mengenai kategori kerusakan, Endang menyatakan masih dalam peninjauan tim di lapangan. "Mungkin hari ini ada hasilnya, bisa diketahui jumlah kerusakan berat ataupun kerusakan sedang," katanya.

"Mayoritas kerusakan akibat dari angin puting beliung ini di bagian atap rumah, akan tetapi ada satu rumah di Desa Tangkil yang tertimpa pohon tumbang," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT