Sukabumi Update

Tampung Aduan, Kapolres Sukabumi Kota Kumpul Bareng Pedagang hingga Tokoh Agama

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo saat berkumpul dengan tokoh agama. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat terus dilakukan jajaran Polres Sukabumi Kota. Salah satunya melalui program Ngariung Sareng Kapolres yang rutin dilaksanakan di setiap minggunya.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo beserta sejumlah pejabat utama ini diikuti antusias oleh berbagai elemen mulai komunitas pedagang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pengajar, dan lainnya.

Selain mendengarkan aspirasi, pengaduan, dan informasi situasi kamtibmas, program unggulan Kapolres Sukabumi Kota itu merupakan upaya preemtif kepolisian untuk mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih kepada awak media pada Kamis (4/5/2023).

“Ngariung Sareng Kapolres ini merupakan salah satu program unggulan Pak Kapolres sebagai implementasi program Pak Kapolri yang bertujuan memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat sekaligus meningkatkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri,” ujar Astuti.

“Selain mendengarkan berbagai macam keluhan, saran, masukan, hingga pengaduan dari masyarakat, program ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan berbagai program unggulan lainnya seperti “Lapor Pak Polisi-SIAP MAS” yang merupakan sebuah layanan informasi untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dengan pihak kepolisian atau memberikan informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

“Program unggulan ini bisa diakses selama 1x24 jam melalui aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 atau melalui akun media sosial Polres Sukabumi Kota, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok maupun Youtube.” kata Astuti.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT