Sukabumi Update

Kadisdikbud Kota Sukabumi Bicara Tiga Pilar Penting Pendidikan

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari ketiga dari kanan. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari mengungkapkan tiga pilar pendidikan yang harus dijalankan dengan baik dan berkesinambungan. Ketiganya karakter, kompetensi, dan literasi.

Hal itu disampaikan Hasan saat menggelar halalbihalal perdana sebagai momen untuk saling memaafkan dan mengevaluasi diri yang diikuti para kepala SD, SMP, dan para staf kantor Kecamatan Lembursitu. Kegiatan berlangsung di aula kantor Disdikbud pada Rabu (3/5/2023).

“Acara ini momentum positif usai perayaan IdulFitri. Selain itu, dalam rangkaian Hardiknas tentang sejuta literasi kosakata positif. Penting saya mengingatkan agar para peserta konsisten menjalankan tiga pilar dalam pendidikan yaitu karakter, kompetensi, dan literasi,” kata Hasan.

Dia berharap agar karakter anak-anak yang diasuh di Kota Sukabumi dapat ditanamkan dengan baik. Selain karakter moral seperti jujur, sabar, beriman, dan bertakwa juga karakter kinerja seperti disiplin, kerja cerdas, kerja tuntas, dan teliti juga harus ditanamkan.

Selain itu, Hasan juga menekankan pentingnya kompetensi dalam pendidikan. Anak-anak harus belajar bagaimana berpikir kritis, berkolaborasi, dan berkomunikasi. Hal ini akan membantu mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan.

Poin terakhir ujarnya adalah literasi. Anak-anak harus diberikan banyak sumber belajar dan referensi agar mereka dapat memiliki pengetahuan yang luas dan berkualitas. Ini menjadi pesan utama pada saat acara halalbihalal dengan para kepala sekolah.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT