Sukabumi Update

Selama April 2023, Rumah Singgah Pemkot Sukabumi di Bandung Terima 14 Pasien

Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi di Bandung. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Program Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi masih terus memberi pelayanan bagi warga yang menjalani pengobatan di Bandung dan sekitarnya. Selama April 2023, ada 14 pasien yang menghuni rumah ini.

Rumah Singgah di Bandung merupakan program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami. Pengelolaan Rumah Singgah tersebut dikerjasamakan dengan Yayasan Rumah Zakat.

Sekretaris Yayasan Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan selama April 2023 terdapat 14 pasien yang didiagnosis beragam penyakit.

"Diagnosisnya antara lain maligant neoplasm of connective and soft tissue of head, face, and, neck, dan lain-lain," kata Asep dikutip dari laporan April 2023 pada Jumat (5/5/2023).

Mayoritas pasien datang bersama keluarga seperti suami, istri, dan anak-anak. Setiap pasien yang datang akan disambut oleh fasilitator Rumah Singgah. Setelah itu, orang tua atau wali pasien dipersilakan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan.

Berdasarkan jenis kelamin, penghuni Rumah Singgah April 2023, perempuan 8 orang dan laki-laki 6 orang. Sementara berdasarkan kategori usia, anak-anak satu orang dan dewasa 13 orang.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT