Sukabumi Update

Berjalan Efektif dan Efisien, Harapan Distan Sukabumi Terkait Program Penyuluhan

Sekretaris Distan Kabupaten Sukabumi Denis Eriska dalam rapat evaluasi Program Penyuluhan Triwulan I Tahun 2023 dan koordinasi Perencanaan Kegiatan Penyuluhan Tahun 2024. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi menggelar rapat evaluasi Program Penyuluhan Triwulan I Tahun 2023 dan koordinasi Perencanaan Kegiatan Penyuluhan Tahun 2024, Jumat (5/5/2023). Rapat internal tersebut dihadiri 47 perwakilan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) se wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap mengatakan perencanaan dan evaluasi dalam suatu kegiatan pada umumnya bertujuan untuk merefleksi kegiatan yang sudah berlangsung, baik itu dalam tahap persiapan, proses, dan sampai pada hasil. Kemudian mencari solusi dari kekurangan proses kegiatan yang sudah terlaksana.

Baca Juga: Dinas Pertanian Sukabumi Dorong Hanjeli Sebagai Pangan Alternatif

"Melalui kegiatan rapat evaluasi Program Penyuluhan Triwulan I Tahun 2023 dan koordinasi Perencanaan Kegiatan Penyuluhan Tahun 2024 pada Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi ini diharapkan diperoleh relevansi, efisiensi, efektivitas dan dampak kegiatan-kegiatan program Penyuluhan sesuai tujuan yang akan dicapai secara sistematik dan obyektif," kata Tuty dalam rilisnya.

Senada, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska berharap agar kegiatan-kegiatan program penyuluhan yang dilaksanakan dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat, sehingga dapat mencapai sasaran yang sudah ditetapkan.

"Dan dapat berimplikasi pada peningkatan produktivitas hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT