Sukabumi Update

Lansia Tewas Terperosok ke Sumur Kering di Cibadak Sukabumi

Jenazah lansia setelah dievakuasi dari dalam sumur di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lansia Tata (70 tahun) ditemukan tewas di dalam sumur kering di samping rumahnya, tepatnya di Kampung Bantarmuncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (05/05/2023).

Tubuh korban ditemukan pertama kali oleh saudaranya, Bagus (27 tahun), sekira pukul 18.20 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Bagus mengatakan, semula merasa curiga, ketika melihat rumah kakek yang diketahui tinggal sebatang kara tersebut, dalam keadaan gelap gulita. Biasanya menjelang magrib, lampu rumahnya sudah menyala.

"Beliau tinggal sendiri di sini, keluarganya di Cibadak, pas saya cek ke rumahnya, enggak ada. Saya cari-cari kan, sama keluarga juga. Pas saya coba terangin senter ke bawah sumur, baru ketahuan Almarhum terlihat ada di bawah (sumur)," ujar Bagus.

Baca Juga: Menghilang Setelah Pamit Kursus, Gadis 16 Tahun di Cisaat Sukabumi Diduga di Culik Pacar

Menurut Bagus, Jenazah ditemukan di dasar sumur kering, yang kedalamannya sekira 13 meter. Adapun pihak keluarga dan warga langsung melapor ke petugas untuk membantu mengevakuasi korban.

Sementara itu, Petugas Posko II Cibadak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Yogi Sopandi mengaku sempat kesulitan saat melakukan evakuasi karena kondisi mulut sumur tua yang sempit.

“Diameter mulut sumurnya kecil, kondisi sumur kering, lalu kendala kedua kondisi korban yang sudah mulai kaku, karena saat ditemukan sudah tidak bernyawa, dengan posisi korban terlentang dan kaki terlipat," pungkasnya.

Yogi mengatakan pada saat proses evakuasi memakan waktu sekira 20 menit, dengan melibatkan tim dari Pramuka Peduli, BPBD Kabupaten Sukabumi dan dibantu sejumlah warga.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT