Sukabumi Update

Petugas Survei Jembatan yang Hanyut di Sungai Cimahi Sukabumi Ditemukan

Evakuasi jenazah korban hanyut di Sungai Cimahi, perbatasan Kecamatan Cicantayan dengan Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Korban ditemukan di Leuwipanjang, Kecamatan Cicantayan, Sabtu (6/5/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Korban hanyut di Sungai Cimahi, perbatasan Kecamatan Cicantayan dengan Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ditemukan pada Sabtu (6/5/2023).

Camat Cicantayan Anwari membenarkan korban sudah ditemukan. "Ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB dalam kondisi tak bernyawa," ujar Anwari.

Relawan yang melakukan evakuasi, Iwa Saptahadiyawan menyatakan jasad korban ditemukan di Leuwipanjang perbatasan Desa Cimahi dengan Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, lokasi penemuan korban berjarak sekitar 2 kilometer dari tempat hanyutnya korban.

"Ditemukan dibebatuan, saat itu Calabiner dan tali masih terpasang di jasad korban," ujar Iwa.

Baca Juga: Petugas Survei Jembatan Hilang Terbawa Arus Sungai Cimahi Sukabumi

Adapun jenazah korban kini dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Operasi SAR ini melibatkan berbagai pihak, termasuk warga.

Korban bernama M. Billy Shak (23 tahun) warga Kabupaten Lebak, Banten. Korban terbawa hanyut arus Sungai Cimahi saat berada di bawah jembatan Cimahi pada Jumat, 5 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban melakukan suvei kondisi jembatan Cimahi. Korban merupakan surveyor jembatan PT Arya Graha.

Baca Juga: Ibu dan Anak Warga Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai Cibuni Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, saat kejadian, ada 5 orang di lokasi. Mereka adalah Billy, Aldi, Rifki dan dua orang penilik atau pengawas survei Jembatan Cimahi.

Korban saat itu bertugas memotret atau mengambil visual, sedangkan dua rekan kerjanya yakni Aldi dan Rifki bertugas mengukur jembatan.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT