Sukabumi Update

Landmark Ala 'Holywood' di Palabuhanratu Sukabumi Disorot Warga Gegara Tak Terlihat Jelas

Landmark Palabuhanratu Sukabumi tak terlihat meski di tempat paling dekat yakni di lapang Canghegar karena tertimbun pohon. (Sumber : SU/Ilyas Supendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Landmark berukuran raksasa bertuliskan PALABUHANRATU yang berdiri di kaki Gunung Jayanti, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi jadi sorotan warga karena tak terlihat jelas akibat terhalang rimbunan pohon.

Dari Jalan Ahmad Yani hingga sekitaran Lapang Cangehgar yang paling dekat landmark ala-ala Hollywood itu, baik dengan pandangan mata maupun kamera ponsel, landmark Palabuhanratu tetap tidak saja tak terlihat secara jelas dan utuh.

"Hollywood gagal versi Sukabumi, karena tidak terlihat dengan jelas tertutup pohon. Biaya pembangunan landmark Palabuhanratu itu tidak sedikit yang dikeluarkan, jadi terasa percuma, "ujar Hadi (27 tahun) warga sekitar saat ditemui sukabumiupdate.com di lapang Cangehgar, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Pantai Palabuhanratu Sukabumi Minim Tempat Sampah, Begini Inisiatif Warga

Menurut Hadi, supaya tiap huruf di landmark tersebut terlihat sepenuhnya oleh masyarakat, seharusnya pemerintah membersihkan area yang menghalangi landmark tersebut.

"Seperti menyingkirkan objek yang menghalanginya, supaya landmark tersebut tidak menjadi percuma atau sia sia," ucap Hadi.

Ditempat yang sama, Cindi (23 tahun) asal Kecamatan Cikakak menyebut sangat menyayangkan landmark Palabuhanratu selaku ikon ibukota Kabupaten Sukabumi tidak terlihat karena 'ngumpet' tertutup pohon.

"Ia sayang sekali tidak terlihat dengan jelas tertutup pohon. Kalau saja posisinya agak ke atas sedikit pasti akan mudah terlihat. kan kalau kelihatan, bagus," ujarnya.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com mencoba mengirimkan pesan kepada Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi Hidayat terkait keluhan warga atas landmark PALABUHANRATU tersebut, namun belum mendapat respon.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT