Sukabumi Update

Berawal dari Gerimis, Cerita Penumpang Mobil Masuk Sungai di Citepus Sukabumi

Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Mobil tersebut menabrak pagar besi jembatan lalu masuk sungai. (Sumber : Ilyas Supendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Penumpang dari mobil yang masuk sungai di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menceritakan detik-detik ketika peristiwa itu terjadi. 

Sebelumnya, sebuah mobil Etios Valco hitam bernomor polisi F 1038 LE mengalami kecelakaan pada Minggu, 7 Mei 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. Mobil tersebut menabrak besi pagar jembatan lalu masuk ke Sungai Cikiara, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Di dalam mobil itu ada empat orang, mereka terdiri dari sopir dan 3 orang penumpang yaitu Alfarid Fadilla Ramadhan, Reka, Nisa dan Aldo.

Baca Juga: Mobil Masuk Sungai di Palabuhanratu Sukabumi

Aldo mengatakan kecelakaan terjadi dalam perjalanan pulang menuju Bogor setelah berwisata dari Sawarna, Banten.

Menurut dia, pada Minggu malam itu turun gerimis di daerah Palabuhanratu dan sehingga sedikit berkabut ditambah minimnya lampu penerangan jalan. Sampai di lokasi kecelakaan, dari arah berlawanan datang mobil menggunakan lampu jauh yang mengganggu pandangan sopir kemudian mobil mengarah ke jembatan lalu terguling ke sungai.

Aldo yang duduk di kursi belakang sebelah kiri bergegas menyelamatkan diri lalu menolong temannya yang lain.

"Kondisi sopir aman genangan air di sungai dangkal kemudian tanahnya lembab. Alhamdulillah selamat, tidak terluka hanya sakit dikit,"ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT