Sukabumi Update

Bau Alkohol Tercium dari Pengemudi Mobil yang Tabrak Pemotor di Cisolok Sukabumi

Kondisi mobil yang ringsek usai kecelakaan di di ruas Jalan Raya Nasional III Sukabumi-Banten, tepatnya di tanjakan Purojati Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Minggu 7 Mei 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil Honda Jazz warna silver ringsek usai tabrak pilar rumah dan motor Honda Revo plat merah di ruas Jalan Raya Nasional III Sukabumi-Banten, tepatnya di tanjakan Purojati Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Minggu 7 Mei 2023 sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun polisi menemukan botol minuman keras di dalam mobil. Selain itu pihak rumah sakit juga menyebut bau alkohol tercium dari pengemudi mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB, bermula saat mobil Honda Jazz bernopol DK 1061 CN itu melaju dari arah Bayah Provinsi Banten menuju Cisolok-Palabuhanratu.

Saat melintasi lokasi kejadian atau jalan menurun, mobil tersebut menabrak pilar dinding rumah kosong hingga oleng ke sebelah kanan kemudian menabrak motor Honda Revo plat merah A 2134 Q yang melaju dari arah berlawanan.

“Diduga pengendara tidak hati-hati dalam mengendarai mobil sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan,” ujar Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi AKP Aguk Khusaeni dalam keterangan yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Mobil Tabrak Pilar Rumah dan Pemotor di Cisolok Sukabumi, Korban Dibawa ke RS

Akibat dari kejadian tersebut, kata Aguk, pengendara motor inventaris desa bernama Jalaludin (41 tahun) mengalami pingsan/koma sedangkan pengendara mobil berinisial TN (43 tahun) mengalami luka berat.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini pun rusak berat. Dan pada saat Anggota Polsek Cisolok melakukan cek TKP semua korban sudah tidak ada ditempat atau sudah dibawah oleh Mobil Ambulans Desa Cikahuripan ke RSUD Palabuhanratu,” kata Aguk.

Saat ditanya soal ditemukan adanya botol minuman keras, Aguk membenarkan. "Iya ada infonya, bawa AM," ujarnya singkat.

Keterangan ini juga diperkuat oleh pihak RSUD Palabuhanratu yang merawat kedua korban.

"Itu mungkin kewenangan polisi ya, tapi ketika pasien datang ke sini sesuai dengan kompetensi teman-teman kami, disinyalir pengendara TN ini menggunakan alkohol karena tercium dari bau mulut kondisi pasien," ujar Humas RSUD Palabuhanratu Saeful Anwar kepada awak media Senin (8/5/2023).

Menurut Saeful, kondisi pengendara mobil apabila dilihat dari luka tidak separah pengendara sepeda motor.

"Dilakukan penanganan di sini (RSUD Palabuhanratu), keluarga beserta pasien TN meminta untuk pulang paksa atas permintaan sendiri," tandas Saeful.

Hingga berita ini tayang, dikabarkan korban pengendara sepeda motor masih belum sadarkan diri di RSUD Palabuhanratu.

Perkara kecelakaan lalu lintas ini sudah dilimpahkan oleh Polsek Cisolok ke Unit Laka Polres Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT